Janji-janji Promosi: Kealpaan atau Kesengajaan?


Poster Promo Surfer Girl di La Piazza. Diskon sampai 80% menyambut liburan sekolah. Entah kealpaan atau kesengajaan. Scool Holiday?

Lepas dari kealpaan atau kesengajaan di atas, beberapa hari lalu saya menerima sms dari sebuah bank. Isinya: sebagai pemegang kartu kredit tertentu (saya malas menyebut nama penerbit kartu kreditnya) saya bisa beli produk elektronik di Carrefour dengan diskon sampai dengan 20%. Kebetulan mesin cuci di rumah sudah rusak. Jadi, pada hari Minggu (15/06), saya pergi ke Carrefour untuk lihat-lihat mesin cuci yang saya butuhkan. Siapa tahu dapat yang murah-meriah plus tambahan diskon. Sebelumnya, saya menelpon layanan pelanggan bank penerbit kartu kredit tersebut untuk memastikan kebenaran sms yang saya terima, sekaligus meminta informasi yang lebih lengkap. Siapa tahu saja ada hal yang tidak disampaikan melalui sms tersebut. Dan informasi yang terima melalui telepon tersebut kelihatannya tidak ada masalah. Semua baik-baik saja. Saya bisa mendapatkan mesin cuci baru dengan diskon 20%.

Ternyata produk elektronik yang mendapat diskon khusus tersebut hanya produk Sharp, tidak untuk produk elektronik merek lain. Itu pun hanya diskon 15%! Sialnya, setelah bertanya-tanya penuh harap kepada pihak Carrefour, tidak ada mesin cuci Sharp yang diskon 20%. (Bagi saya, itu artinya kesempatan saya mendapatkan diskon 5% telah dirampok). Dan segala benefit itu hanya bisa saya dapatkan pada hari itu saja. (Sebagai orang Indonesia, saya hanya bisa bilang, “Untung saya datang hari itu”).

Pelajaran yang saya petik hari itu adalah, pertama, siap-siaplah kecewa bila Anda percaya pada kata “sampai dengan” yang tertera pada promosi dan, kedua, siap-siaplah kecewa pada kata-kata yang tidak spesifik seperti “produk elektronik”, “produk fashion”, dsb.

Untunglah saya masih mendapatkan fasilitas kredit 0% selama 12 bulan.Related articles by Zemanta

Reblog this post [with Zemanta]
Advertisements

  1. Anonymous

    huahaha… ternyata elo masih juga bisa kemakan ya :p
    gile… sejak kapan ya gw ngga lagi ngeliat isi sms dari nomor2 aneh yang dua kata pertamanya ngirim sinyal2 promosi hehe

  2. Jeff

    wahaha… “kesempatan untuk diskon 5% telah dirampok”… lucu juga tuh istilah… :p




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: